Kamis, 26 Maret 2009

Pendapatku tentang defile..

Benar- benar lelah latihan defilenya! Capek banget! Tapi, walaupun gitu, ternyata asyik banget! Bisa sama-sama temen-temen sekelas, kumpul bareng.. Tapi sangat disayangkan nih, di saat ada kesempatan kumpul bareng temen-temen banyak yang ga bisa dateng.. (kecuali yang persiapan pensi, sih.. hehe) Jadi, ga seru nih.. Mungkin banyak yang sibuk, provat, latihan ini, itu, rumahnya jauh-jauh.. Tapi sebagai kelas yang kompak kita harus solid.. Mau berkorban demi yang lain, demi kelas XC..

Selain itu, menurutku latihan defile kita ini sangat ga serius.. Kita terlalu banyak bercanda dan selalu tertawa. Emang tertawa itu bagus, tapi kita harus tau situasi dong.. Masa setiap latihan defile kita ga pernah serius, selalu bercanda.. Akhirnya latihannya ga pernah cepet selesai n' selalu membuang-buang waktu.. Kasian dong, temen-temen kita yang lainnya, yang jadwalnya padat, jadinya mereka ga bisa tepat waktu untuk pulang dan melakukan kegiatan-kegiatan mereka..

Aq juga mau memberi saran buat pemimpin defile kita.. Menurutku mereka harus lebih tegas dalam memimpin kita semua. Kita tahu kalo pemimpin itu adalah tonggak / puncak dari segalanya dalam sebuah kelompok. Jadi, kalo pemimpinnya ga tegas, gimana anggotanya mau dengerin dan serius??

Kalo menurutku, pemimpin kita ini suaranya harus lebih lantang.. Suara yang lantang itu menunjukkan seorang pemimpin yang bijaksana dan berani memimpin anggotanya.. Dengan begitu pasti anggotanya akan segan terhadap pemimpin tersebut dan mencoba untuk latihan dengan serius. So, bagi kedua pemimpin kita, jangan takut untuk menegur teman-teman yang ga serius dan selalu bercanda saat latihan.. Ini semua demi kebaikan dan kepentingan kita semua.. Jadi mohon pengertian dari kita semua..

Aq yakin kalo kita bisa saling menghargai satu sama lain pasti defile kita akan berjalan dengan lancar.. Ya uda, ini aja kritik, pendapat, n saran dari aq.. Semoga bisa membangun dan membuat kita jadi kelas yang lebih kompak.. Trims.. ^^
Created by : Christie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar